Sosialisasi Pengelolaan Aduan Berbasis Digital Pelayanan Administrasi Kependudukan melalui "Pojok Aduan Kecamatan Bangilan"

  • Sep 21, 2023
  • Ari Wibowo
  • Kegiatan Pemerintahan

PemdesKedungharjo - Kamis (21/09), Kecamatan Bangilan melakukan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Aduan Berbasis Digital Pelayanan Administrasi Kependudukan, bertempat di Aula Rapat Kecamatan Bangilan. Sosialisasi Pengelolaan Aduan Berbasis Digital Pelayanan Administrasi Kependudukan ini adalah yang pertama di tahun 2023 yang mana kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari Kepala Desa/Lurah, Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan (Operator Desa), dan perwakilan dari Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD).

Bapak Juwardi selaku Sekretaris Camat, yang mana bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi Pengelolaan Aduan Berbasis Digital ini. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Juwardi diantaranya adalah, sosialisasi ini bertujuan untuk mengatasi kegiatan administrasi kependudukan yang masih belum sesuai dengan waktu yang di tentukan, hambatan dalam pencetakan KTP karena center eror, dan pengguna layanan hampir tidak pernah menyampaikan pelayanan tersebut ke pihak kecamatan karena adanya kendala masih manual.

Harapan dari sosialisasi ini adalah disampaikan kepada warganya, agar dapat mempermudah dalam pengurusan administrasi kependudukan, pelayanan pengaduan mengenai administrasi kependudukan bisa lebih cepat, akurat, dan transparan.

Website Pengelolaan Aduan Berbasis Digital Pelayanan Administrasi Kependudukan : Pojok Aduan Kecamatan Bangilan